Jumat, 14 Agustus 2020

5 Langkah Mudah Cek Imei iPhone Untuk Tahu Keasliannya

Langkah Mudah Cek Imei iPhone Untuk Tahu Keasliannya


Pernahkah anda mendengar istilah IMEI? IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Yang berarti serangkaian kode produksi berupa angka-angka yang digunakan untuk membedakan antara satu perangkat dengan perangkat yang lainnya. Dengan begitu, tidak ada satupun perangkat yang memiliki IMEI yang sama. Kode ini biasanya terdapat di semua smartphone, tidak terkecuali iPhone. untuk melihat info lain bisa mengunjungi Berjuang.my.id, Berikut langkah-langkah untuk cek IMEI iphone.

Langkah Mudah Mengecek Imei Pada iPhone

1. Melalui Box Gadget dan Bagian Belakang Ponsel

Saat membeli iPhone pastinya anda akan mendapatkan box yang berisi perangkat. Pada box tersebut, tercantum nomor IMEI di bagian belakangnya. Selain nomor itu, ternyata terdapat nomor lainnya yaitu SN dan SKU. Di bagian bawah nomornya juga terdapat barcode. Pastikan anda bisa membedakan antara nomor-nomor yang ada di belakang box untuk bisa mengecek keaslian dari ponsel anda.

Kode IMEI juga berada di belakang ponsel anda. Apabila anda memiliki produk ponsel dengan tipe 5/5c/5s/6/6+, maka anda bisa melihat serial kode dari IMEI pada bagian belakang ponsel. Kumpulan kode-kode tersebut ada di bagian bawah dekat dengan tulisan iPhone di ponsel anda. Dengan begitu anda bisa mengetahui nomor kode keaslian ponsel dan bisa mencatatnya.

Anda bisa cek IMEI iPhone yang dimiliki apakah ada 2 nomor atau tidak. Karena sebagian perangkat memang memiliki 2 kode. Biasanya kode-kode tersebut dibedakan dengan IMEI1 dan IMEI2. Hal itu menunjukkan bahwa perangkat yang ada di ponselmu  mempunyai 2 slot SIM Card. Pada umumnya hal ini sering terjadi pada ponsel yang menggunakan basis operating system android.

2. Melalui Slot Sim Card

Tidak hanya berada di bagian belakang box dan ponsel saja, ternyata anda bisa menemukan kode IMEI pada bagian dalam slot untuk wadah dari SIM Card. Pertama anda harus mengeluarkan wadah SIM Card tersebut dari perangkat smartphone anda. Kemudian, pada bagian atasnya, anda akan melihat rangkaian nomor IMEI/MEID. Namun, kode tersebut hanya ada untuk beberapa perangkat saja.

3. Melalui Sistem Pengaturan iPhone

Setelah anda tahu cara cek IMEI iPhone dan mencatatnya, selanjutnya anda bisa melakukan pengecekan kode tersebut melalui menu pengaturan yang ada di ponsel anda. Caranya adalah masuk ke menu ‘Setting’, lalu buka ‘General’, kemudian lanjutkan ke ‘About’. Pada menu ‘About’, terdapat rangkuman informasi tentang spesifikasi dari smartphone anda secara lengkap, termasuk IMEI.

4. Melalui Kode Dial

Metode satu ini bisa dilakukan pada semua jenis perangkat ponsel, termasuk iPhone. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu masuk ke menu telepon. Lalu ketik kode dial *#06#. Kemudian secara jelas perangkat akan menampilkan sebuah informasi mengenai kode dari nomor IMEI untuk ponsel anda. Dengan begitu anda bisa cek IMEI iPhone melalui kode dial ini.

5. Melalui iTunes

iTunes merupakan salah satu software yang ada di iPhone. Fungsinya untuk mengisi musik ke ponsel anda. Namun, ternyata fungsinya tidak hanya itu saja. Software resmi ini juga bisa digunakan untuk mengecek kode IMEI. Caranya sangat mudah, sambungkan saja ponsel ini ke komputer yang sudah terinstal iTunes. Jika sudah berhasil terkoneksi, klik “Library” pada iTunes, maka secara otomatis data dari ponsel akan ditampilkan di layar, termasuk nomor IMEI.

Itulah beberapa cara cepat dan mudah untuk mengetahui kode IMEI iPhone anda. Jika anda sudah mengetahui nomor kode tersebut, maka langkah yang terakhir adalah anda bisa segera mencocokkan kode dengan berbagai cara yang disebutkan diatas. Apabila semua nomornya sama, maka iPhone anda sudah terjamin keasliannya. untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi https://berjuang.my.id/.


0 komentar:

Posting Komentar